Tips Membedakan Sepeda Lipat Dahon dan Aspal

Sepeda lipat Dahon itu memiliki kualitas yang bagus. Banyak orang yang tertarik untuk membeli barang ini. Bahkan, sepeda ini sudah dikenal hingga seluruh penjuru dunia. Saking banyaknya yang minat, banyak peniruan yang dilakukan masyarakat. Oleh sebab itu harus detail dan teliti sebelum membeli sepeda lipat. Artikel ini Akan membahas perbedaan sepeda lipat original dan aspal.


Sepeda Lipat Dahon Original
Sepeda lipat yang original memiliki kualitas terbaik yang biasanya menggunakan alumunium. Bahan alumunium ini terasa ringan, namun cukup kuat untuk menanggung beban. Selain berbahan aluminium, ada pula yang menggunakan bahan eksotik.

Bahan yang digunakan tersebut diantaranya karbon dan titanium. Bahan alumunium ini menggunakan teknologi butted tubin yang frame tengahnya lebih tipis. Sedangkan, sambungannya tetap dengan ukuran yang tebal. Kekuatan alumunium ini cukup tinggi, namun bobotnya ringan.

Sistem kemudi mahal memiliki sistem pengunci yang kuat dengan mendesain sistem penampangnya yang lebih lebar . Sepeda yang original di saat dilipat akan memberikan bentuk yang rapi. Remnya dengan segera berhenti ketika digunakan.

Ban milik sepeda lipat original memiliki kualitas yang bagus. Jika dikenakan dalam intensitas yang sering tidak mudah rusak ataupun bocor. Permukaan ban tidak licin, sehingga cukup aman dikenakan apalagi ketika musim hujan tiba.

Sepeda lipat original ini pembuatannya melalui riset dan uji coba kelayakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Sepeda original itu melalui pengawasan yang ketat. Bahkan, perusahaan yang memproduksi sepeda lipat Dahon tersebut juga diawasi oleh pihak Amerika Serikat agar produk yang dihasilkan memiliki kualitas yang sesuai. Oleh sebab itulah, teknologi yang dimiliki dipatenkan. Sehingga, tidak mudah ditiru kualitasnya dan bisa dibedakan antara barang yang original dan tidak.

Ketika sepeda dilipat akan terbentuk dengan rapinya. Bahkan, pelipatannya tersebut cukup mudah karena adanya tambahan magnetik pada bagian sudut-sudutnya. Sistem transmisinya juga berkualitas, seperti halnya perpindahan gigi yang cukup halus. Bel sepeda juga diproduksi secara presisi.

Hub sepeda dipasang dengan sistem atau teknologi quick release (QR) dengan tujuan untuk mempermudah pencopotan ban jika diperlukan. Sepeda yang original memiliki komponen penunjang seperti eram derailleur, shifter, dan cassette.

Sepeda Lipat Dahon Aspal
Sepeda lipat yang tidak original ini memiliki sistem kemudi yang kurang baik. Tiang stangnya disambung dengan karet tujuannya agar tidak melorot. Namun, penggunaannya tidak kaku, terasa goyang akibat kurang mampu menahan beban.

Jika dilihat sepintas, sepeda lipat yang tidak original ini sama dengan yang asli. Namun, ketika ditutup atau dilipat terkesan tidak rapi antar sudutnya. Bahan sepeda yang tidak original biasanya terbuat dari besi, dimana bahan tersebut memiliki bobot yang berat, namun ketahanannya kurang.

Ban sepeda yang aspal memiliki kualitas yang kurang bagus, dimana tidak awet dan gampang rusak karena ban tersebut kurang kuat. Ban tersebut juga licin, sehingga membahayakan keselamatan. Apalagi jika dikenakan untuk menanjak tempat yang terjal dan permukaan yang licin sangat membahayakan. Akibat kualitas yang sudah dipatenkan, maka tidak mudah menirukan. Sehingga pembuatannya ala kadarnya.

Sepeda lipat Dahon akan memberikan kualitas sesuai harapan jika produknya original. Banyaknya produk yang aspal, mengharuskan calon pembeli secara teliti dan mencari pengetahuan dasar untuk membedakan barang yang original dan aspal. Semoga artikel ini memberikan manfaat sebagai pandangan untuk membeli sepeda lipat yang original.
Posted by
Blog, Updated at: 20.46

Arsip Blog