Yuk Simak Kelebihan dan Kekurangan Chevrolet Captiva Mantab

Permintaan mobil tipe SUV bertambah melambung di tanah air. keadaan inilah yang akibatnya membuat industri asal Amerika, Chevrolet, buat merilis tipe SUV terbarunya yang diberi julukan Chevrolet Captiva. Mobil tipe ini telah diluncurkan 12 tahun dahulu, persisnya di tahun 2006. akan tetapi, mobil ini konsisten disukai oleh masyarakat di tanah air karna memiliki performa yang responsif di semua tipe jalanan.


Buat kamu yang suka berkendara di jalanan yang memanjat serta berbatu-batu, mobil ini sangat sesuai buat mengawani perjalananmu. Tenaganya yang tangguh bisa menerjal jalanan. akan tetapi, pengereman yang kurang baik jadi anca ketika kamu mencoba jalanan yang kancap aral. mengenai keunggulan serta kelemahan Chevrolet Captiva bakal di periksa di bawah ini.

Keunggulan Chevrolet Captiva :
1. Desain Interior serta bagian luar 
Desain interior Chevrolet Captiva terkesan glamor serta sporty. Mobil ini dicukupi dengan tiga baris bangku yang besar buat menadahi paling tidak 7 – 8 penumpang dalam satu mobil. Leg room ataupun injakan kaki pada baris kedua patut diacungi jempol karna lebih besar dibandingkan leg room yang lain. alhasil penumpang yang bersandar di baris kedua merasa lebih nyaman selagi di ekspedisi.

Sebaliknya desain bagian luar Chevrolet Captiva pula terkesan sporty serta agam. Penambahan foglamp yang lebih besar serta headlamp bertipe hologen membikin mobil ini kelihatan lebih elit. Ditambah lagi kaca agen yang baik serta bumper belakang yang ok. Mobil Captiva sangat sesuai buat kamu yang berlagak simple, akan tetapi stylish serta memajukan kualitas karna mobil ini memiliki ketiga pandangan ini.

2. Suspensi 
Suspensi bagian depan serta belakang Chevrolet Captiva pula telah bermutu, alhasil berkendara dengan mobil ini jauh lebih nyaman. suspensi bagian depan dicukupi dengan suspensi jenis MacPherson Strut dengan Coil Spring. sebaliknya suspensi bagian belakang memakai suspensi jenis Independent 4 Link dengan Coil Spring serta Self Levelizer.

3. Bilik Penyimpanan yang akseptabel 
Dibandingkan dengan SUV jenis lain, Chevrolet Captiva memiliki bilik penyimpanan yang akseptabel ataupun besar alhasil bisa menadahi benda yang lebih banyak. juru mudi ataupun penumpang bisa memakai bilik penyimpanan ini buat mengabadikan muatan-muatan pribadi yang diduga pokok, serupa: bakca, adunan, serta lain-lain.

4. Mesin 
Mesin Chevrolet Captiva terdiri dari dua jenis. Pertama, mesin 2. turbodiesel SOHC DOHC MPFI VVT dengan daya maksimum sebesar 152 Hp ataupun sebanding dengan 4. 000 rpm, dicukupi dengan torsi 310 Nm yang sebanding dengan kitaran mesin berdaya 2. 000 rpm. Kedua, mesin 2. 4 turbodiesel SOHC DOHC MPFI VVT dengan daya maksimum sebesar 141 Hp ataupun sebanding dengan 5. 000 rpm, dicukupi dengan torsi 212 Nm yang sebanding dengan kitaran mesin sebesar 2. 200 rpm. Kedua tipe mesin Captiva ini terkenal cermat, alhasil bahan bakar yang baru diisi bisa bertahan lebih lamban meskipun dibawa buat ekspedisi jauh biarpun.

5. Karakteristik yang komplit 
Biar berkendara kian nyaman, Chevrolet Captiva telah dicukupi dengan karakteristik modern, serupa: LCD touchscreen, AC mobil, serta radio. selain itu, mobil ini pula telah memiliki dual airbag buat menjamin keamanan juru mudi serta penumpang.

Karakteristik descent control serta hill mulai assist pula patut diacungi jempol. dengan terdapatnya karakteristik ini, sehingga berkendara juga jauh lebih gampang di jalanan yang memanjat serta curam. Pada bagian pengereman telah dicukupi dengan teknologi tipe ABS serta EBD alhasil pengereman mobil jadi lebih ideal. selain itu, pengereman seketika pula lebih terjaga karna teknologi bisa mekurangalisasi penguncian ban.

Kelemahan Chevrolet Captiva :
1. Harga Sparepart yang Mahal 
Dana buat menukar anggota ataupun spareparts mesin Chevrolet Captiva dapat dikatakan cukup mahal. keadaan ini bakal membikin pengguna mobil ini cokot jari berawai jemari ketika terdapat sparepart yang cedera. Soalnya bakca bakal terkuras habis sehabis penukaran sparepart.

2. Pengereman yang kurang 
Performa mobil yang sangat agam nyatanya enggak dijajari dengan skema pengereman yang agam juga. meski teknologi ABS serta EBD yang disematkan pada mobil ini telah ideal, akan tetapi juru mudi mobil ini berpandangan kalau skema pengereman Captiva masih kurang. keadaan inilah yang jadi acapkali jadi bahan estimasi yang membikin populasi membatalkan keinginan buat membeli sang Captiva yang agam.

3. Suspensi yang Keras 
Suspensi yang terdapat pada Chevrolet Captiva nyatanya enggak semulus apa yang diharapkan. ketika membawa mobil Captiva di jalanan yang enggak datar, suspensinya kira-kira keras. akhirnya, mobil ini sedikit kurang nyaman ketika dikendarakan, terpenting buat jarak tempuh yang jauh.

4. Kontaminasi Udara yang Tinggi 
Chevrolet Captiva ada dengan dua tipe bahan bakar, ialah gasolin serta diesel. Nah, buat yang bermesin diesel diduga bisa melahirkan kontaminasi udara yang tinggi. alhasil bakal menambah kontaminasi udara, khususnya di kota-kota yang memiliki keaktifan pabrik yang tinggi. serupa, Cikarang.

5. Material Interior amat Standard 
Walaupun karakteristik yang terdapat disematkan pada kendaraan ini telah komplit, akan tetapi material yang dipakai pada interior mobil ini masih tergolong sangat standard. kalau dibandingkan dengan tipe mobil SUV yang sebangsa, kualitas material mobil Captiva masih bertekuk lutut jauh.

Demikianlah uraian hal keunggulan serta kesukaran Chevrolet Captiva.
Posted by
Blog, Updated at: 22.50

Arsip Blog